Minggu, 26 Mei 2013

Daendels Operation (part 3)

  Menurut mbah Google, cara orang ke Bromo banyak melalui Probolinggo ialah dari Surabaya. MG pun mengikuti dengan menuju Terminal Probolinggo dari Terminal Bungurasih, Surabaya. Ternyata dengan naik bus, makan waktu yang gak sebentar. Berangkat siang dari Surabaya, sampai Probolinggo malam setelah di perjalanan melalui Pasuruan dan sempat melihat tanggul lumpur Lapindo. Ya kedua petualang gila, mad geodet, mahasiswa dari kota kembang, ini pun kelelahan di Terminal Probolinggo. Karena seharian keliling kota Surabaya juga sih.
MG Taufik kelelahan di Terminal Probolinggo

Karena kelelahan, gak bisa pikir panjang. Mobil yang menuju Bromo udah gak ada karena kemaleman. Akhirnya ditawarin ojek, nurut-nurut aja. Walaupun udah nawar, tetep aja mahal. Yah daripada di terminal semaleman di tempat yang gak kenal, ikut-ikut aja. Awalnya, dikira Probolinggo - Bromo tuh deket, jadi ongkos ojek dianggap mahal. Ternyataa, jauh banget nanjak pula dan yang paling EPIC, MG -naik ojek- -gak pake jaket- -malem malem- ke gunung yang tingginya 2000 meter. brrrrr....
Udah dingin, gelap, akhirnya nyewa 1 kamar di penginapan yang murah, walaupun rencananya tidur di Masjid. Ternyata, mayoritas orang di Bromo tuh orang Hindu, jadi jarang ada masjid. -_- Setidaknya nyenyak tidur di kasur malem itu dan disana ada colokan listrik. Jadi ngecas-ngecas plus upload beberapa foto Daendels Operation di Surabaya.

Jam 5 pagi tuh masih gelep di Bandung, tapi di Bromo langit udah terang. Singkatnya, MG kesiangan jadi kurang bisa menikmati Sun Rise di Bromo. Gak mandi, langsung jalan ke Bromo. Dikira nanjak. Emang nanjak sih, abis itu turun terus. Namanya ini mah turun gunung. Ternyata naik gunungnya udah tadi malem naik ojek.

Welcome to BROMO

Pemandangan yang belum pernah diliat sebelumnya. Gunung yang dikelilingi pasir !!. Tentunya foto-foto. Itu mah mainstream kalo itu doang. MG juga bikin videoklip lagu anime 'Kings' dari anime K. Akibatnya, baterai si handy langsung low. Untung udah banyak foto di Sahara Indonesia itu. 

MG bertarung melawan alam.

Tentunya fotonya gak bisa di-post semua di sini. Contoh foto lainnya, tulisan Mad Geodet yang jadi foto header blog ini. Tapi banyak banget hasil jepretan si handy, sebelum dibuat videoclip MG. Pas balik ke penginapan, para petualang harus mendaki jalan yang cukup jauh sambil nempel stiker di tiang tiang. MG berangkat duluan sambil nempelin stiker setelah sebelumnya mengambil pasir Bromo yang super halus ke dalam botol. Sedangkan MG Taufik, panen bunga Edelweis.


MG bersama stiker di tiang dan pasir di botol

Setelah itu, ke Probolinggonya naik ojek lagi, dengan ongkos yang lebih murah dan motor yang cuma 1. Bayangkan duo MG yang bawaannya banyak + 3 orang berada di satu motor buat turun gunung. EPIC. Bukannya takut, MG tutup mata selama perjalanan. Dari Probolinggo ke Stasiun Gubeng, Surabaya naik bus 2 kali. Yah, gak ada yang spesial selama perjalanan, selain nempel stiker di bus + perjalanan yang panjang sambil takut - takut ketinggalan kereta.

Kalau datang kecepatan tuh, rasanya gak enak, karena harus nunggu lagi. Kalo ketinggalan kereta, tau sendiri, harus nunggu kereta selanjutnya berjam-jam kemudian. Beruntung banget. dateng ke Stasiun Gubeng ON TIME. Gak nyampe 10 menit, kereta dari Surabaya ke Yogyakarta udah dateng aja. Padahal cuma bentar, MG Taufik, udah ngilang. Sebelum nempel kereta, foto foto stasiun tanpa ada MG Taufik.

Kereta Sancaka sore, tiba di Stasiun Gubeng.

Pas masuk kereta, eh MG Taufik udah di dalem. -_- Perjalanan selanjutnya ke YOGYAKARTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar